Mencari pekerjaan dan mengirim lamaran pekerjaan melalui internet saat
ini sudah bukan hal yang aneh lagi. Kemajuan teknologi memberikan banyak
kemudahan bagi manusia. Sudah nggak jaman lagi melamar pekerjaan harus keliling
ke perusahaan-perusahaan. Melamar pekerjaan juga tidak harus mengirim lamaran
lewat kantor pos yang menghabis banyak biaya.
Kembali mengenai mencari pekerjaan
melalui internet, beberapa keuntungan mencari kerja melalui internet adalah :
- Irit tenaga karena tidak harus berdesakan di papan
pengumuman lowongan pekerjaan, cukup buka situs info lowongan pekerjaan secara mudah dan cepat.
- Info lowongan kerja bisa disimpan dalam bentuk file
computer, tidak harus mencatat di kertas
- Pengiriman lamaran mudah cepat dan hemat melalui
internet, bisa melalui form lamaran yang ada di website (kalau disediakan)
atau melalui email. Nggak bisa pakai email? Belajar dulu bikin email dan
cara mengirim email.
Bagaimana cara mencari kerja melalui
internet? Nggak usah bingung buka saja situs lowongan kerja yang
alamatnya di http://lowonganpekerjaan.net
Di situ tersedia informasi lowongan
terbaru yang akan selalu di-update. Tampilan situsnya yang sederhana
memudahkan pengunjung untuk mengakses karena loadingnya jadi ringan. Pemilihan
warna yang kalem dan font yang sederhana akan membuat pengunjung nyaman dan
tidak cepat capek membacanya.
Sayangnya website tersebut hanya menyediakan
informasi lowongan kerja , belum menyediakan fasilitas untuk langsung
menghubungkan pencari pekerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.
Pencari kerja harus mengirim email ke alamat email perusahaan penyedia lowongan
kerja yang dicantumkan di situ.
Setelah mengirim lamaran pekerjaan melalui
email, apa yang harus dilakukan? Sering-sering saja cek email siapa tahu
lamaran anda dibalas, atau mungkin anda akan ditelpon dari perusahaan. Selamat
melamar pekerjaan … , semoga cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih karena sudah memberikan kritik maupun saran ...Sukses buat anda.