1. Meja kerja bersih
Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda untuk lebih
fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan cepat selesai karena
pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas di atas meja.
2.Bekerja dengan prioritas
Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya. Tapi, kita
harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan, mana yang bisa
sedikit ditunda. Bekerjalah dengan prioritas! Dan beban pikiran pun akan jauh
berkurang.
3. Segera ambil keputusan
Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin cepat
pula masalah anda akan terselesaikan. And, guess what? Anda tidak perlu lagi
berlama-lama stress memikirkan masalah itu. Bukan pekerjaan yang gampang, tapi
harus dilakukan secepatnya supaya tidak berlarut-larut. SEMANGAT!!
4. Delegasikan pekerjaan
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan tanpa bantuan
orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja dengan orang lain di
tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun akan punya lebih banyak waktu
luang untuk aktivitas lainnya.
Masih juga stress? Mungkinkah karena anda tak punya pilihan lain dan merasa
dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat anda? Atau,
lebih parah lagi... Anda merasa diperlakukan seperti sapi perah yang hanya
menghasilkan keuntungan buat boss anda?
Kalau begitu, sudah saatnya anda bergerak maju dan bebaskan diri anda dari
stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa mendatangkan
penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan, anda akan punya lebih
banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari pikiran anda...
*hope it's useful - Salam Action*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih karena sudah memberikan kritik maupun saran ...Sukses buat anda.